Sunday, October 9, 2016

Mampir ke Studio Ghibli Museum

Robot dari film Laputa in The Sky
Studio Ghibli adalah studio animasi yang berada di Tokyo, sedangkan museumnya berada di Mitaka. Saya menyukai film animasi buatan studio Ghibli semenjak saya menonton film Spirited Away, semenjak itu saya menonton hampir semua film animasi Studio Ghibli, hingga akhirnya mengunjungi museum Ghibli masuk ke dalam bucket list saya. Tanggal 3 Februari 2016 saya berkesempatan mengunjungi museum ini. Tiket museum ini sebaiknya dipesan jauh-jauh hari, karena pengunjung per harinya dibatasi. Saya mendapat tiket museum ini seharga 1000 yen dan saya pesan melalui Japan Local Trip (instagram: japanlocaltrip) saya pesan 1 bulan sebelumnya, dan transfer ke rekening BCA, tiket diantar ke penginapan. Lalu sebenarnya istimewanya apa museum ini? Sebenarnya saya bukan penggemar museum kecuali museum yang unik, karena museum bikin saya mengantuk. Yang istimewa dari museum ini adalah details-nya, ornamen-ornamennya, desain gedungnya, semua di museum ghibli adalah fotogenik, bahkan jalan dari stasiun ke museumnya juga fotogenik, namun sayang di dalam museum tidak boleh mengambil gambar, jadi kalian harus kesana sendiri untuk bisa menikmati keindahan Museum Ghibli, karena kata-kata saja tidak akan cukup menggambarkan keelokan Museum Ghibli. 

Even the signs are photogenic



Berpose di depan pintu masuk museum
Everything's magical

Taking selfie with Totoro

Can you spot susuwatari?


Recaps:
  1. Tiket Ghibli museum bisa dibeli di Indonesia melalui instagram japanlocaltrip, kalau di Jepang bisa melalui mesin di Lawson.
  2. Harganya 1000 yen.
  3. Tiket masuk ada kuotanya.
  4. Ghibli Museum terletak di Mitaka, Jepang.
  5. Tidak boleh foto-foto di dalam museum
  6. Di dalam museum akan diputar film yang tidak akan ada di tempat lain
  7. Harga suvenir di museum ini adalah mahal, tapi bagus-bagus.
  8. Tempatnya fotogenik

4 comments:

  1. Wah baru tau nih aku, saat kemarin disana gak sempat mengunjungi museum satupun juga. Next time masukin bucket list di Tokyo deh. By the way ini lokasinya di Tokyo sebelah mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lokasinya di Tokyo daerah barat, bisa di jangkau dengan JR Chuo Line dari Shinjuku.

      Delete
  2. Mba itu beli tiketnya dari indo trus dikasih pas dijepang?

    Sy sudah buka ig japanlocaltrip nya, itu dia tour guide gt ya, cari belinya gmn mba?

    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba belinya di Indonesia, dikasih pas di Jepang. Iya semacam tour guide gt dia, aku line JapanLocalTrip-nya terus tinggal transfer ke rekening BCA mereka..

      Delete

Powered by Blogger.

Blogger templates

About